Wednesday, December 12, 2007

Save the World yg Aneh



Aku beberapa hari ini jalan-jalan ke supermarket yang cabang nya ada di kota-kota besar di indonesia,naman nya....hehehhe kalian liat aja sendiri logonya pasti tau,saat mau bayar belanjaan aku di tawarin program save the world.....dengan semangat 45 setuju aja soal nya aku merasa sendiri sekarang kalau siang panas banget....bikin sakit di kulitTapi wakkkkk aku terkejut setengah mati setelah ngerti apa yg di maksud oleh pelayan itu,ternyata kita disuruh beli tas.....tapi tas ini tas plastik kaya yg di gambar ini aneh kan....coba banyangkan brapa banyak tas palstik ini yg di jual kalo cabang nya dari supermarket ini banyak...pembeli nya tiap tempat juga banyak....berapa banyak plastik yg di jual buat selamatin dunia huhuhuhuuhuh.

Pembelian nya gak seberapa yg buat selamatkan lingkungan untuk hari esok tapi daya rusak nya besar banget.Apa pihak yg berkepentingan enggak malu???pake logo selamatin tanaman segala......menurut saya alangkah baik nya memakai kertas daur ulang yg dijual sebagai tas belanja akan jadi lebih cocok dari pada tas plastik,bener gak?soal nya plastik kalau gak salah proses daur ulang nya lama.....gak tau ding kalau sekarang bisa cepet...atau ada teknologi baru yg bisa ngelola plastik jadi lebih baek........

2 komentar:

Anonymous said...

Wah, lha kok malah Kill the World.
:D

Trims uda berkunjung :)

Nazieb

aries said...

waaaa....kowe ki..kamu pasti ga baca lengkap keterangannya.. ada keterangannya kl plastik itu bukan plastik seperti plastik yg biasa kita beli dan pake. plastik yang dijual di supermarket yg kamu sebutin tadi itu (lah, langsung wae lah, wong ketok lambange, Carrefour) katanya (ini kata carrefour lo) terbuat dari bahan khusus yang dapat didaur ulang..mungkin terbuat dari PLA (poli lactic acid) yang dapat didaur ulang..tp sekali lagi, kata2 kl plastik itu bisa didaur ulang adalah berasal dari carrefour sendiri bukan saya :D
atau..mungkin juga, maksudnya adalah krn dia (baca:carrefour) berniat menyelamatkan bumi, dia tidak memberi plastik secara cuma2, tp harus dibeli, agar penggunaan plastik terutama dari supermarketnya berkurang..
gitu....
sori kl mungkin ternyata aku salah informasi hehe